Basmalah

Basmalah
Bacalah blog ini dengan membacanya terlebih dulu..syukron :-)

Tuesday, September 13, 2011

Senyum

by: Syahidah Amalina

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh
Kaifa khaluk ya akhi wa ukhti…..?
Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin…

Sebelum baca cerita yang akan saya sampaikan ini baca basmalah dulu yuk… supaya apa yang kita dapat nanti bias bermanfaat. Amin
Bismillahirohmanirrokhim…………..

Ya ikhwatifillah ana mau bercakap – cakap neh mengenai wajah seseorang.
Pernahkah anda merasa kagum pada seseorang yang memiliki wajah biasa - biasa saja tapi enak untuk dilihat dan membuat orang - orang yang berada didekatnya merasa nyaman? 
pastinya anda ingin, bukan menjadi yang seperti itu?
nah ya ikhwatifillah.. khususnya yang akhwat, akan saya paparkan sedikit mengenai hal itu disini. 
TaHuKaH  AndA???
"kecantikan wajah terdiri dari dua dimensi. yakni dimensi fisik dan dimensi rohani." so, cantik bukan hanya terletak pada fisiknya saja, melainkan rohani juga harus! bahkan, cantik rohani akan menghiasi rupa lahiriah atau fisik. sekalipun wajahnya biasa - biasa saja atau bahkan kurang menarik. 

ya ukhti... ada sebuah cerita dari teman saya. baliau pernah melihat seorang wanita atau akhwat yang memancarkan walah berbeda dengan yang lain. orang - orang disekelilingnya merasa nyaman dan senang dengan kehadirannya dan sedih bila ia tidak ada. padahal sebenarnya wajahnya biasa - biasa saja. lalu kemudian berusaha mencari tahu apa yang membuat wajah wanita itu menjadi menarik. akhirnya saat ada kesempatan teman saya langsung bertanya kepada wanita tersebut. diawalnya ia tak mau menjawab, namun karena teman saya mendesak, ia pun menjawab, bahwasanya selama lima tahun ia terus menerus puasa senin - kamis dan apabila ia sedang berhalangan di hari itu, ia menggantnya dengan puasa daud. dan ternyata wanita tersebut juga hampir setiap malam melaksanakan shalat tahajut atau Qiamullail. luar biasa!. 
ya akhwati... ini adalah suatu bukti bahwa kedekatan seseorang kepada Allah SWT akan memancarkan cahaya keagungan. hal in wajar karena "barabgsiapa mendekati sumber cahaya, ia pasti akan terkena pancaran cahayanya". bukankah seperti itu?
nah,.. untuk ukhti - ukhtiku yang cantik - cantik,..(semua akhwat cantik kok! g' ada yang ganteng! hehe) ingat...! keindahan atau cantik fisik yang telah diberikan oleh Allah ini perlu dijaga dari hal - hal yang membuatnya tampak tak cantik lagi. diantaranya perlu juga dijaga dari kesombongan. karena penyakit yang satu ini ganas banget lho... terkadang manusia suka lupa diri, merasa dirinya hebat akan kecantikan fisiknya. hal ini g' boleh terjadi..!!! karena tentu ia akan merasa merugi sendiri dan dalam kesehariannya pun orang - orang disekitarnya akan menjauh, karena merasa tidak nyaman berada didekatnya. (sombong sih...!)
  
ya akhwatifillah, selain hal - hal diatas menahan pandanga mata juga penting lho, untuk menjadicantik. 
karena...hm hm...
menahan pandangan mata merupakan dasar ntuk menjaga kemaluan. dan Allah menjadikan mata sebagai cermin hati. jika seseorang menahan pandangan matanya berarti dia menahan syahwat dan keinginan hati. jika ia mengumbar pandangannya, berarti ia mengumbar syahwat hatinya. bisa dilihat sendiri neh dalam Q.S An-Nur: 30-31
menahan pandangan mata. bisa mendatangkan banyak manfaat neh! (siiip...!ok neh kayake!)
diantaranya,:
~,~ mendatangkan cahaya dan keceriaan.
      karena, menahan pandangan bisa terlihat dimata, wajah dan seluruh anggota tubuh. 
~,~ menutup pintu neraka jahannam. (wew harus dicoba neh! soalnya neraka jahannam kan serem banged... takut deh kalau masuk kesana! ~,`)
      pandangan mata merupakan pintu syahwat yang menagih pelaksanaannya bila kita tak kuat menahannya. tahan pandangan mata kita, lihat yang berhak kita lihat saja! supaya kita bisa menutup pintu neraka jahannam. orang yang sudah terbiasa dengan sesuatu           yang pernah ada tidak akan meolak untuk menerima sesuatu yang baru apalagi bila itu      tampak lebih indah dan merarik.


~,~ membuka pintu dan jalannya ilu serta memudahkan untuk mendapatkan ilmu. 
      suatu ilmu akan muncul bila hati bersinar terang. sehingga sebagian ilmu mudah masuk dan diserap. namun bila kita mengumbar pandangan maka hati akan gelap tertutup untuk masuknya pengetahuan. 

heum... ya akhwatifillah....ternyata sudah banyak ya yang saya sampaikan. saya akhiri disini ya... lain kesempatan saya lanjutkan lagi.semoga bermanfaat. amin

so, ya akhwatifillah, ReMemBeR ThIS!
"kecantikan wanita bukan terletak pada pakian yang dikenakan, bukan pada bentuk tubuh, atau cara ia menyisir rambutnya. melainkan pada keindahan akhlaknya, kedekatannya dengan Allah dan pada matanya, cara ia memandang dunia. karena dimatanya terletak erbang menuju setiap hati manusia dimana cinta dapat berkembang."

KeeP YoUr HeArt!
afwan jiddan bila ada khilaf serta salah. 
wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh. ~,~

referensi : KHalib Abu Syadi dalam bukunya "Membuat wajah bercahaya"


3 comments:

  1. Tulisanmu malah ra ketok nis...

    Ijo mosok petuk ijo..

    ReplyDelete
  2. iya noe... kmrn cepet2, rencana mau ngedit tulisan lama,,, eh malah g sempet... jd tak umbar.. hehe

    ReplyDelete
  3. Masyallah,,.. Semoga menjadikan Motivasi Bagi diriku,,.. Amiinn,,..

    ReplyDelete